Responsive image

Dr. Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M., CPIA., CHRM., CRP., QIA.



DETAIL PERSONAL


Nama   :   Dr. Ika Barokah Suryaningsih, S.E., M.M., CPIA., CHRM., CRP., QIA.
NIP / NRP   :   197805252003122002
NIDN   :   0025057805
Jenis Kelamin   :   Perempuan
Pangkat   :   Pembina Tk 1
Golongan   :   IV/b
Jabatan   :   Lektor Kepala
Konsentrasi   :   Marketing Management
Minat Penelitian   :   Marketing Management, Tourims, Consumer Behavior, Strategic Management
ID Sinta   :   6011202
ID Scopus   :   57210885970
Curriculum Vitae   :   Curriculum Vitae
Web Of Science   :  

RIWAYAT PENDIDIKAN


Pendidikan Sarjana   :   Universitas Jember
Pendidikan Magister   :   Universitas Jember
Pendidikan Doktor   :   Universitas Brawijaya
foto

PENELITIAN


NO TAHUN JUDUL PENELITIAN PENDANAAN
SUMBER JUMLAH (IDR)
1 2019 Model Pengembangan Pariwisata Bahari Berbasis Pemberdayaan Masyarakat Pesisir di Kabupaten Jember DIPA Universitas Jember
2 2020 IMPLEMENTASI MODEL CATREG PADA STRATEGI BRANDING BLUE DIAMOND SEBAGAI IKON PARIWISATA BAHARI DI JEMBER DIPA Universitas Jember
3 2021 MATRIKS INOVASI DESTINASI: KERANGKA KERJA STRTEGI BLUE DIAMOND PARIWISATA BAHARI DI JEMBER UNTUK MENCIPTAKAN PENGALAMAN PARIWISATA BARU DAN PENGEMBANGAN PASAR DIPA Universitas jember 21,500,000
4 2021 Evaluasi Kebijakan Pariwisata Berdasarkan Model Perilaku Kaiyu: Eksplorasi Pergerakan Pengunjung Blue Diamond Beach di Kabupaten Jember DIPA Universitas jember 56,500,000
5 2018 Identifikasi Permaslahan dan Potensi Daerah Tapal Kuda Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat DIPA Universitas jember 30,000,000

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT


NO TAHUN JUDUL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PENDANAAN
SUMBER JUMLAH (IDR)
1 2016 Penguatan Posdaya Di Desa Karang Kedawung Kec. Mumbulsari Kab. Jember Melalui Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan DIKTI
2 2017 Penguatan Ekonomi Produktif Melalui Pendampingan Pengayaan Desain, Pembinaan Manajemen, dan Pemasaran Tas Pada Posdaya Desa Mumbulsari Kec. Mumbulsari Kab. Jember DIKTI
3 2018 Diversifikasi Produk Olahan Pertanian Cabai Rawit Di Desa Dawuhan Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso PROGRAM PENGABDIAN KEMITRAAN (PPK)
4 2018 Pendampingan UKM "Pedes Banget": Pelatihan Manajemen dan Etika Bisnis Mandiri
5 2018 Pkm Kelompok Petani Jamur Tiram Di Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Dan Kelurahan Dabasah Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur DIRLITABMAS
6 2018 Pembinaan Kewirausahaan Potong Rambut Bagi Santri (Sebagai Upaya Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Pesantren dan Santri) DIRLITABMAS
7 2018 Diversifikasi Produk Olahan Pertanian Cabai Rawit Di Desa Dawuhan Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso DIPA Universitas Jember
8 2019 Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pendampingan Dan Optimalisasi Fungsi Tik Sebagai Sarana Pemasaran Potensi Wisata Tirta Agung Di Desasukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso PROGRAM PENGABDIAN DESA BINAAN UNIVERSITAS JEMBER
9 2019 Penanggulangan Stunting Terpadu Di Desa Maskuning Kulon Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso DIPA Universitas Jember
10 2020 PENGUATAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI PENDAMPINGAN DAN OPTIMALISASI FUNGSI TIK SEBAGAI SARANA PEMASARAN POTENSI WISATA TIRTA AGUNG DI DESA SUKOSARI KIDUL KECAMATAN SUMBERWRINGIN KABUPATEN BONDOWOSO (TAHUN KE-2) PROGRAM PENGABDIAN DESA BINAAN UNIVERSITAS JEMBER
11 2019 Ketua Editor/Dewan Penyunting/Dewan Redaksi Jurnal BISMA
12 2021 PENGUATAN KELEMBAGAAN DAN PENDAMPINGAN COMMUNITY BASED TOURISM UNTUK PENGEMBANGAN POTENSI WISATA AGRAPANA DI DESA SUMBER KALONG KECAMATAN WONOSARI KABUPATEN BONDOWOSO DIPA Universitas jember 22,500,000
13 2021 PENANGGULANGAN STUNTING TERPADU DI DESA MASKUNING KULON KECAMATAN PUJER KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN KETIGA DIPA Universitas jember 22,500,000
14 2021 PENGEMBANGAN UMKM MBOK KAMI: INOVASI PRODUK “JAMUPRESSO” DAN PENINGKATAN MANAJEMEN BISNIS DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DIPA Universitas jember 3,000,000
15 2021 Pendampingan UMKM Tooku Tooku: Penguatan Manajemen Bisnis dan Branding Produk DIPA Universitas jember 3,000,000

PUBLIKASI ARTIKEL ILMIAH KE DALAM JURNAL


NO JUDUL ARTIKEL ILMIAH / JURNAL NAMA JURNAL STATUS JURNAL TAHUN TERBIT LINK JURNAL
1 Country Of Origin as A Factor Influencing Decisions By Farmers in East Java-Indonesia to Purchase Veterinary Medicines Journal Review of Integrative Business and Economic Research Jurnal Internasional 2016
2 Competitivness-Mapping of Restaurant Based on Its Product As a Preference of Culinary Tourism Objects Jurnal Manajemen dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Surabaya Sinta 3 2017
3 Internal Audit: The Application of Risk Management and Electronic Channels Internet Banking Through The Audit Management System In The Quality of Fintech Governance In Banking Industry Jurnal Manajemen dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Surabaya Sinta 3 2018
4 Layanan Aplikasi GoJek: Validasi Skala Pengukuran IRSQ Persepsi Konsumen pada Penggunaan Platform Go-Food Jurnal Bisma Sinta 4 2019
5 Post Launching " Southern Paradise" As A City Branding of Trenggalek Regency: The Role of Transaction Service Convenience as Mediation on Tourist Satisfaction International Journal of Scientific & Technology Research Jurnal Internasional Q3 2019
6 The Effect of Coupon Sales Promotion, Online Customer Review and Perceived Enjoyment on Repurchase Intension in e-Commerce Shopee International Journal of Scientific & Technology Research Jurnal Internasional Q3 2019
7 Pengaruh Desain Produk Brand Image, Harga, dan Celebrity Endorser Terhadap Perilaku Setelah Pembelian Produk Distro 3 Second di Jember Cakrawala Management Business Journal (CM-BJ) FEB Universitas Papua Jurnal Nasional 2019
8 The Influence of Financial Literacy, The Image of Destination, The Social Media Against The Interest of Visiting Local Tourists Through The Mediation of The Emotional Experience European Journal of Management and Marketing Studies Jurnal Internasional 2019
9 The Importance Of Customer Trust For The Growth Of Organic Product Consumption International Journal Of Creative and Innovative Research In All Studies Jurnal Internasional 2019
10 The Effect of Market Orientation and Sales Forces Innovation on Marketing Performance Through Visit Performance in Pharmaceutical Companies in Jember International Journal Of Innovative Science and Research Technology Jurnal Internasional 2019
11 Intelectual Capital, Capital Structure, and Growth of The Company and Its Implications on value Index Formers LQ-45 International Journal of Scientific & Technology Research Jurnal Internasional Q3 2020
12 Hedonic Shopping Mediation on Impuls Buying Determinants Jurnal Manajemen dan Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Surabaya Sinta 3 2020
13 Co-Shopper and Price Moderation in the Influence of Tourist Ethnocentrism and Brand Image on Purchase Intention Jurnal Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya Sinta 2 2020
14 Reflection of Customer Experience and Destination Image of Tourist Trust Through Satisfaction Mediation Hasanuddin Economics and Business Review (HEBR) Jurnal Internasional Sinta 4 2020
15 Is Cultural Background Moderating the Destination Personality and Self Image Jurnal Aplikasi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Sinta 2 2020
16 Travel Choice Component: Is The Price Important for Open Trip Tourist? Jurnal Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanegara Sinta 2 2020
17 Digital Marketing Tools or e-WOM? Tourist Motivation to Enjoy The Charm of Blue Fire on Ijen Crater Ecotourism Journal of Environmental Management and Tourism Jurnal Internasional Q4 2020
18 Self E-Commerce Platform Advertisement In Encouraging Transaction Development Of Indonesian Creative Products International Journal of Advanced Science and Technology Jurnal Internasional Q4 2020
19 Purchase Decision: Dilematically between Trust and Perceived Risk for Consume Quality Access to Success (Scopus Q3-WOS) 2020
20 CO-SHOPPER, MALL ENVIRONMENT, SITUATIONAL FACTORS EFFECTS ON SHOPPING EXPERIENCE TO ENCOURAGE CONSUMERS SHOPPING MOTIVATION JAM: Jurnal Aplikasi Manajemen SINTA 2 2021
21 Destination quality, experience involvement And memorable tourism experience: is it relevant for rural tourism? Management & Marketing. Challenges for the Knowledge Society Scopus (Q3-SJR: 0,25 2021
22 THE MODERATING ROLE OF GOOD CORPORATE GOVERNANCE: THE INFLUENCE OF CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITY, DIVIDEND PAYMENT AND INFLATION ON THE VALUE OF MINING COMPANIES IN INDONESIA CALITATEA QUALITY ACESS TO SUCCESS Scopus (Q3-SJR: 0,21) 2022

SEMINAR / WORKSHOP / CONFERENCE


NO NAMA KEGIATAN / PENYELENGGARA JUDUL KEGIATAN WAKTU & TEMPAT SEBAGAI
1 Seminar Nasional NCFB ke-8 Fakultas Bisnis UnikaWidya Mandala Surabaya Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat Sebagai Upaya Peningkatan Reputasi Layanan Publik dalam Menghadapi Krisis Kepercayaan di Kabupaten Jember Unika Widya Mandala, 2015 -- PEMATERI --
2 SIBR Kuala Lumpur Conference Country Of Origin as A Factor Influencing Decisions By Farmers in East Java-Indonesia to Purchase Veterinary Medicines Kuala Lumpur, 2016 -- PEMATERI --
3 4th International Conference of Graduate School on Sustainability (ICGSS) TALC: The Role of Tourism Marketing Mix and Service Quality on Revisit Intention in Destination Rejuvenation Stage Graduate School Building, University of Merdeka Malang, 2019 PEMATERI

KARYA BUKU


NO JUDUL BUKU TAHUN JUMLAH HALAMAN PENERBIT
1 Pengantar Manajemen 2018 150 CV. Dream Litera Buana Malang
2 Perilaku Konsumen Pasar Bisnis: Kajian Teori & Empiris 2019 180 CV. Dream Litera Buana Malang
3 Pengantar Manajemen: Teori dan Aplikasi Mini Kasus 2020 409 Media Cipta Perkasa
4 Manajemen Pemasaran Pariwisata dan Indikator Pengukuran 2020 420 Penerbit Samudra Biru (Anggota IKAPI)
5 Teori Manajemen Lanjutan: Konsep dan Pengembangan 2020 230 CV. Dream Litera Buana Malang
6 Manajemen Pemasaran: Perspektif Agribisnis 2021 342 Penerbit Samudra Biru (Anggota IKAPI) Yogyakarta

HAKI


NO JUDUL/TEMA HAKI TAHUN JENIS NOMOR P/ID
1 Perilaku Konsumen Pasar Bisnis 2019 BUKU 000148938/EC00201948721
2 Pengantar Manajemen: Teori & Aplikasi Mini Kasus” Edisi Kedua 2020 BUKU 000200432/EC00202029923
3 MANAJEMEN PEMASARAN: Perspektif Agribisnis 2021 BUKU 000276001/EC00202150833

KEANGGOTAAN ASOSIASI


NO ASOSIASI POSISI TAHUN
1 ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Anggota 2015
2 Forum Manajemen Indonesia Anggota 2015
3 Asosiasi Program Studi Manajemen dan Bisnis Indonesia Pengurus 2016

PENERIMAAN PENGHARGAAN


NO JENIS PENGHARGAAN INSTITUSI PEMBERI PENGHARGAAN TAHUN
1 Satya Lencana Masa Kerja 10 tahun Universitas Jember 2018






FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

Responsive image